10 September 2013

Komisi III Tolak Rapat dengan Wakapolri


Mayoritas fraksi di Komisi III DPR RI memilih untuk menjadwalkan kembali rapat kerjadengan KapolriTawaran untuk melanjutkan rapat dengan Wakapolri Komjen PolOegroseno ditolak karena sejumlah isu penting yang akan dibicarakan perlu dihadirilangsung oleh Kapolri.
"Jadi suara demokrasi yang sudah kita dengar dari pendapat juru bicara fraksimenunjukkan rapat kerja dengan Kapolri minta ditunda," kata Ketua Komisi III GedePasek Suardika saat memimpin jalannya raker di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,Selasa (10/9/13).

Ia menjelaskan sebenarnya beberapa menit sebelum rapat dimulai sudah ada kabar,Kapolri sedang dalam perjalanan menuju DPRAkan tetapi arah kendaraan dibelokkanmenuju Istana Negara karena ada panggilan untuk mengikuti rapat dengan Presiden.
"Kapolri sudah meminta izin dan menawarkan raker tetap dilanjutkan bersamaWakapolri dan pejabat lain dari Mabes Polri yang sudah hadir di ruang rapat Komisi III.Namun hanya FP Demokrat yang menerima yang lain menolak," jelasnya.
Pimpinan sidang akhirnya mengetok palu rapat ditundaPasek juga menerimaaspirasi anggota Komisi III Trimedya Panjaitan yang meminta dalam raker yang akandatang Kapolri hadir lengkap dengan seluruh jajarannya.
"Kita perlu tekankan Kapolri perlu hadir, kemudian Kabareskrim. Saya cermati kok Pak Tarman sekarang suka ngumpet, sudah dua kali absen di Komisi III. Menjelang pemilu banyak hal yang ingin kita tanyakan," demikian Trimed. (iky)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname