13 Agustus 2013

Sekjen DPR Gelar Rapat Koordinasi Jelang Sidang Bersama

Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti didampingi Wasekjen, Achmad Djuned,Senin (12/8) menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Kesetjenan DPR RI, DPD, Protokol Kepresidenan, Polda Metrojaya, Paspampres, Sekretariat Militer Presiden, BIN, PLN, PDAM, DLLAJL,  Sudin Pemadam Kebakarandan instansi terkait lainnya.

Hal tersebut terkait dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada Jumat, 16 Agustus mendatang dimana agenda utamanya adalah pembacaan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-68.


Siang harinya (pukul 14.00 WIB) acara akan dilanjutkan dengan Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa persidangan I Tahun Sidang 2013 – 2014 dan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2014.

Dalam sambutannya Win mengatakan meski acara yang akan digelar pada 16 Agustus mendatang merupakan acara rutin yang dilakukan tiap tahun, namun hal tersebut tidak mengurangi keseriusan jajaran Kesetjenan DPR RI untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik“Meski acara nanti merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun, namun kita tetap harus waspada, hati-hati dan tetap cermat,”ujar Win.

Diungkapkan Win, direncanakan dalam acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh anggota DPR, DPD,jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, Para Dutabesar Negara sahabat, juga 1500 teladan dari sembilanKementerian dan Lembaga, diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri  dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Para teladan yang akan mewakili untuk menyaksikan langsung jalannya Sidang Bersama sebanyak 68 orang dan selebihnya akan menyaksikan melalui layar lebar yang dipasang di Gedung Nusantara III DPR. Hal ini mengingat keterbatasan kapasitas balkon dan gedung yang sudah tua.

Untuk menyempurnakan acara tersebut, rencananya akan digelar gladi kotor pada Rabu (14/8) mendatang, dan gladi bersih pada Kamis (15/8). Win berharap seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan lancar, dan tidak terjadi gangguan yang berarti.(Ayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname